Dampak Positif sosial media Yang Perlu Diperhatikan

Dampak Positif Sosial Media - Sosial media memang sangat ngtren pada saat ini, banyak orang sebagai penggunanya dan yang paling mendominasi menggunakannya adalah kalangan para remaja.

Karena memang sosial media ini dapat digunakan untuk hiburan karena kita bisa gunakan untuk media berekspresi.

Bisa dibilang juga sosial media ini kebutuhan orang - orang saat ini, karena anak kecil pun sudah ada yang mempunyai akun sosial media. Tidak hanya itu, bahkan orang tua sekaligus banyak sebagai pengguna.

Sosial media tidak hanya digunakan untuk berekspresi karena ada lagi hal - hal yang dapat dilakukan dengan sosial media seperti, melakukan promosi bisnis, dan komunikasi. Tapi tetap saja fungsi utama sosial media adalah komunikasi, karena berhubungan dengan sosial.

Saat ini salah satu jejaring sosial media yang sangat populer adalah facebook. Banyak sekali kalangan para remaja yang sudah menjadi pengguna facebook ini. Sehinnga dari facebook tersebut terdapat dampak terhadap kalangan remaja baik positif maupun negatif.

Sosial media, komunikasi

Dan semakin berkambangnya sosial media maka semakin banyak pula yang di dapatkan dari sosial media. Sebelumnya saya sudah membagikan informasi mengenai dampak negatif sosial media. Dan pada kali ini saya akan membagikan informasi mengenai dampak positif dari sosial media.
Baca juga : Dampak Negatif Sosial Media Yang Perlu Diperhatikan

Dampak Postitif Sosial Media


1. Mempererat tali persaudaraan / jaringan pertemanan

Para pengguna sosial media, bisa berkomunikasi kepada siapa saja tanpa batas. Sehingga sangat mudah untuk mempererat jaringan pertamanan atau tali persaudaraan. Misalnya anda mempunyai kerabat yang sangat jauh, anda akan menjadi lebih dekat ketika anda mempunyai akun sosial media dan begitupun kerabat anda karena anda memanfaatkan fitur sosial media yaitu video call


2. Menambah wawasan dan pengetahuan

Karena dalam sosial media banyak grup - grup yang membahas tentang ilmu pengetahuan, sehingga apabila ada pengguna yang ikut bergabung dalam grup tersebut akan menambahkan wawasannya.


3. Mendapat informasi yang cepat

Banyak informasi yang diperoleh dari sosial media, dan kita mendapatkan informasi tersebut tidak memerlukan waktu yang lama. Hanya dalam tempo beberapa menit saja kita bisa merasakan berita tersebut


4. Berbagi sangat mudah terhadap sesama

Banyak para pengguna akun sosial media, khususnya kalangan para remaja banyak yang membagikan pengalamannya melalui status sosial media sehingga para pengguna yang lain berkomentar dan terjadilah suatu pertemanan yang baik karena bisa saling berbagi pengalaman atau yang lainnya.


5. Sebagai media promosi

Saat ini banyak sekali iklan - iklan pada sosial media, tentunya untuk promosi bisnis orang yang beriklan. Kegiatan ini saling menguntungkan, karena para periklanan bisa mempromosikan suatu barang atau jasanya dan para penyedia promosi untuk iklannya mendapatkan uang sewa dari para periklanan.


6. Tempat bertukar data

Banyak sekali para pengguna akun sosial media yang saling memberikan fotonya kepada pengguna lain. Tidak hanya itu, ada juga yang memberikan video selamat ulang tahun dan lainnya. Sehingga sosial media selain sebagai tempat bertukar data juga sebagai media hiburan.


7. Tempat kampanye

Sosial media juga bisa dijadikan sebagai media untuk kampanye. Contohnya itu pada kejadian barrack obama yang dalam pemilihan presidennya melalui facebook, myspace dan youtube dan tercatat menang karena dia gaul seperti anak remaja. Dan merupakan sejarah amerika sebagai presiden yang ke 44.

Itulah beberapa informasi mengenai dampak positif sosial media, semoga bermanfaat bagi semua. Jangan lupa like + share pada tombol di bawah ini.